Nama : Nabillah Salwa Azmah
Npm : 18754024
Prodi : Agribisnis Pangan
1. Apakah anda dapat melakukan
teknik mencari pelanggan potensial, referral atau non-referral ?
Jawab : teknik yang saya terapkan untuk
mencari pelanggan potensial yaitu non-referral. Teknik lain yang dapat
dipakai untuk mencari prospek adalah Non-Referral, yaitu mencari prospek tanpa
bantuan atau referensi dari pelanggan. Teknik Non-Referral dapat dilakukan dengan
cara; The itch cycle, Orphan adoption, Your local newspaper, Claim-staking,
Swap meet. Teknik yang diambil yaitu claim staking . Teknik mencari pelanggan
potensial dilakukan dengan cara berinteraksi langsung dengan konsumen dan
memberikan informasi tentang produk yang kita tawarkan. Teknik mecari
pelanggan non-referral juga saya lakukan untuk mencari
pelanggan, karena teknik ini memanfaatkan database dari rekan
saya,organisasi-organisasi yang ada grup nya online maupun offline untuk
menjual produk. Teknik ini cocok digunakan apalagi pada saat pandemi covid-19
ini dimana banyak masyarakat yang menggunakan media online untuk menjual dan
membeli produk kebutuhannya.
2. Apakah anda dapat
memperoleh data pelanggan yang lengkap, akurat dan relevan?
Jawab : Ya dengan penjualan online yang saya lakukan. saya dapat memperoleh data pelanggan yang lengkap, akurat dan relevan dari informasi yang diberikan oleh pelanggan. saat membeli produk yang saya jual. Data pelanggan itu diperlukan apalagi jika kita menjual lewat online mulai dari nama dan alamat, agar kita produsen tidak ditipu oleh pelanggan dan mempermudah pengiriman barang/produk yang di beli..
3. Apakah anda dapat melakukan
kontak melalui beragam media komunikasi (telepon, e-mail, short
message service, dll)?
Jawab : Beragam media sangat penting pada era modern saat ini untuk itu saya
melakukan proses pemasaran dengan media komunikasi seperti telepon, whatsapp,
instagram, twitter, facebook serta yang paling berpengaruh adalah whatsapp
messeger.
4. Apakah anda dapat
memperoleh jadwal pertemuan (meeting) dengan calon pelanggan potensial?
Jawab
: Ya saya dan konsumen bernegosiasi tentang jadwal pertemuan. untuk memberikan
informasi produk yang saya jual dan
meyakinkan calon pelanggan untuk membeli produk saya . Jadwal berdasarkan
kesepakatan bersama antara penjual dan pembeli .
Tidak ada komentar:
Posting Komentar