NO |
NAMA PENULIS |
TAHUN |
JUDUL |
NAMA JURNAL |
RUMUSAN
MASALAH |
TUJUAN
PENELITIAN |
METODE
ANALISIS |
KESIMPULAN |
1 |
Grace
Virginie Agatha, Teguh Endaryanto, Ani Suryani |
2020 |
Analisis
Preferensi, Kepuasaan Dan Loyalitas Konsumen Terhadap Keripik Pisang Dan
Singkong Di Sentra Agroindustri Keripik Kota Bandar Lampung |
JIIA,
VOLUME 8 NO. 1, FEBRUARI 2020 |
Mengetahui
tingkat kepuasaan konsumen dan loyalitas konsumen terhadap produk keripik di
kota Bandar lampung. |
menganalisis
preferensi, kepuasaan dan loyalitas konsumen terhadap keripik pisang dan
singkong di sentra agroindustri keripik di Kota Bandar Lampung. |
deskriptif
kuantitatif dengan kategorisasi. |
Konsumen
keripik pisang dan singkong yang mengonsumsi produk keripik pisang dan
singkong berada pada kriteria puas yaitu sebesar 75,24 persen keripik pisang
dan 77,46 persen keripik singkong dan merupakan konsumen yang loyal dengan
nilai commited buyer sebesar 65,71 persen. |
2 |
Nurul
Fajri Indah Lestari |
2018 |
ANALISIS
KEPUASAN DAN LOYALITAS KONSUMEN SERTA STRATEGI PENGEMBANGAN AGROINDUSTRI
KERUPUK BAWANG DI KOTA BANDAR LAMPUNG |
JIIA,
VOLUME 8 No. 3, AGUSTUS 2020 |
Untuk
mengetahui analisis tingkat kepuasan dan loyalitas konsumen. |
mengidentifikasi
tingkat kepuasan konsumen, mengidentifikasi tingkat loyalitas konsumen, dan
menyusun strategi pengembangan bagi agroindustri. |
metode
Customer Satisfaction Index (CSI) dan untuk menganalisis tingkat loyalitas
konsumen digunakan piramida loyalitas. |
Konsumen
KBWP berada pada kriteria puas. Konsumen KBWP adalah konsumen loyal. Strategi
pengembangan yang diterapkan adalah jumlah produksi kerupuk ditingkatkan. |
3 |
Dian
Sari, Andi Maryam |
2020 |
PERSEPSI
HARGA, KUALITAS PRODUK DAN KETERSEDIAAN KERUPUK AMPLANG TERHADAP LOYALITAS
KONSUMEN DI KABUPATEN SAMBAS |
PATANI,
Vol. 1, No. 1, FEBRUARI2020 |
untuk mengetahui
persepsi harga, kualitas dan ketersediaan produk kerupuk amplang
terhadap loyalitas konsumen di Kabupaten
Sambas. |
Mengidentifikasi
dan menganalisis persepsi harga,
kualitas dan ketersediaan produk kerupuk amplang terhadap loyalitas konsumen
di Kabupaten Sambas. |
Metode
pengambilan sampel dan analisa data |
keseluruhan harga,
kualitas dan ketersediaan kerupuk
amplang mempunyai pengaruh yang
signifikan terhadap loyalitas konsumen dan hasil penelitian
harga, kualitas dan ketersediaan menjadi
faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat loyalitas pelanggan |
4 |
Wahyuningsih1
, Muh. Basir Paly2 , Astati2 |
2016 |
ANALISIS
TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PRODUK DAN HARGA KERUPUK DANGKE MEREK
NURSI DI KABUPATEN ENREKANG (STUDI KASUS DI DESA TALAGA) |
JIP
Jurnal Ilmu dan Industri Perternakan - Volume 3 Nomor 1 Desember 2016 |
bagaimanakah
tingkat kepuasan konsumen terhadap kerupuk Dangke. |
1)
Tingkat kepuasan konsumen terhadap produk dan harga kerupuk Dangke di
Kabupaten Enrekang, 2) Atribut (elemen) kerupuk Dangke yang diutamakan oleh
konsumen. |
survei
lapangan dengan instrumen pendukung kuisioner. Penentuan jumlah sampel dengan
menggunakan rumus Slovin. |
:
1) Tingkat kepuasan konsumen terhadap produk dan harga kerupuk Dangke di Desa
Talaga Kabupaten Enrekang, konsumen menyatakan sangat puas terhadap atribut
kemasan, variasi rasa, dan harga dari produk kerupuk Dangke. Sedangkan
konsumen menyatakan puas terhadap atribut rasa dan ukuran dari produk kerupuk
Dangke, 2) Konsumen kerupuk Dangke di Desa Talaga Kabupaten Enrekang
mengutamakan atribut kemasan, variasi rasa, dan harga dari produk kerupuk
Dangke dalam menentukan keputusan pembelian |
5 |
Virekha
Yolanda1), Suyono2), dan Irene Kartika Eka Wijayanti3) |
2020 |
ANALISIS
KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PRODUK KERIPIK SALAK UMKM
SALAK CRISTAL DI KECAMATAN TURI KABUPATEN
SLEMAN YOGYAKARTA |
Virekha
Yolanda1), Suyono2), dan Irene Kartika Eka Wijayanti3) |
menganalisis kepuasan
konsumen untuk membantu
UMKM Salak Cristal
dalam menyusun strategi
pemasaran yang tepat. |
Menganalisis tingkat
kepuasan terhadap produk
keripik salak pada
UMKM Salak Cristal
Kecamatan Turi, Kabupaten
Sleman, Yogyakarta; 2)
Menganalisis strategi pemasaran
yang dapat dilakukan
untuk meningkatkan kepuasan
konsumen terhadap produk
keripik salak UMKM
Salak Cristal Kecamatan
Turi, Kabupaten Sleman,
Yogyakarta. |
survei,
dan metode pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini
adalah metode Non-probabilitysampling dengan teknik
accidental sampling |
Nilai
tingkat kepuasan konsumen terhadap atribut produk keripik salak
UMKM Salak Cristal
yaitu berada pada
kriteria puas, 2)
Strategi yang dapat
diterapkan yaitu memperbaiki
beberapa atribut yang
harus ditingkatkan yaitu
variasi rasa, penjualan
online, promosi online, lokasi toko, seragam karyawan, kerapihan
karyawan, proses pembayaran, display sesuai jumlah produk, dan label harga
produk. |
6 |
KHOTIJATUL
JENNAH |
2020 |
PENERAPAN
KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN |
Rinjani
Unitri support OAI 2.0 |
Apakah
kualitas pelayanan ,produk berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap
loyalitas konsumen pada UMKM Kripik Tempe Rizki Barokah |
Untu
mengethui kualitas pelayanan ,produk berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap
loyalitas konsumen pada UMKM Kripik Tempe Rizki Barokah |
metode
penelitian kuantitatif, data yang dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner
dan populasi yang diambil pada penelitian ini yaitu semua konsumen di UMKM
Kripik Tempe Rizki Barokah Di Kota Malang. Pengambilan sampel pada penelitian
yang dilakukan ini menggunakan Purposive Sampling dan penganalisisan data
menggunakan regresi linier berganda. |
pengaruh
kualitas pelayanan, kualitas produk, dan harga mempunyai pengaruh yang
signifakan terhadap loyalitas konsumen pada UMKM Kripik Tempe Rizki Barokah
Di Kota Malang dengan menghasilkan nilai probabilitas signifikan < 0,05
maka secara simultan variabel kualitas pelayanan, kualitas produk dan harga
sangat berpengaruh yang signifikan terhadap loyalitas konsumen pada UMKM
Kripik Tempe Rizki Barokah Di Kota Malang |
7 |
Rina Rifqie Mariana |
2009 |
PENGARUH
DIFERENSIASI PRODUK KRIPIK TEMPE TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (Studi pada
Konsumen Kripik Tempe Sanan di Kota Malang) |
Media
Pendidikan, Gizi dan Kuliner. Vol.1, No.1, November 2009 |
Mengetahui
variabel diferensiasi produk kripik tempe yang terdiri dari kemasan, harga,
pelayanan, merk, dan kualitas produk yang paling dominan berpengaruh terhadap
loyalitas konsumen secara langsung ataupun tidak langsung |
Mendapatkan
variabel diferensiasi produk kripik tempe yang terdiri dari kemasan, harga,
pelayanan, merk, dan kualitas produk yang paling dominan berpengaruh terhadap
loyalitas konsumen secara langsung ataupun tidak langsung melalui kepuasan
konsumen dalam membeli dan mengkonsumsi kripik tempe Sanan 2. Mengetahui
pengaruh secara simultan, secara lansung dan tidak langsung dari diferensiasi
produk terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen dalam membeli
dan mengkonsumsi kripik tempe Sanan. |
Uji
Validitas Dan Reliabilitas Populasi
dan sampel |
terdapat
pengaruh tidak lansung dari diferensiasi produk kripik tempe terhadap
loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen kepuasan konsumen. Secara
kuantitas masing-masing variabel memberikan kontribusi : kemasan ( 33,4 %),
kualitas produk (31,7 %), pelayanan (14,8%), harga ( 6,9 %), Satu-satunya
variabel yang tidak berpengaruh tidak langsung adalah variabel merk. |
8 |
Dr.
Nizamuddin,SE., M.Si |
2019 |
IMPAK KEPUASAN PELANGGAN, LOYALITAS PELANGGAN DAN
KEPERCAYAAN PELANGGANTERHADAPKUALITAS PRODUKSI(Survei pada Pelanggan Kripik
Kentang “Mas Boy” Kab. Deli Serdang) |
Vol.
11No. 2 Desember 2019ISSN :2088-3145Jurnal ManajemenTools |
mengetahui dan
menjelaskan pengaruh Kualitas Produk terhadap Kepuasan
Pelanggan, Loyalitas Pelanggan dan KepercayaanPelanggan. |
Mengetahui
Kualitas produk berpengaruh
dan signifikan terhadap
kepuasan pelanggan kripik kentang “Mas Boy”. 2.mengetahui
Kualitas produk berpengaruh
dan signifikan terhadap
loyalitas pelanggan kripik kentang “Mas Boy” 3.mengetahui
Kualitas produk berpengaruh dan signifikan terhadap kepercayaan pelanggan
kripik kentang “Mas Boy” |
explanatory research
(penelitian penjelasan) dengan
pendekatan kuantitatif |
Hasil analisis
jalur(path analisis)
menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan
pelanggan sebesar 0,829, kualitas
produk berpengaruh signifikan terhadap
loyalias pelanggan
sebesar 0,772 dan
kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap
kepercayaan pelanggan
sebesar 0,819. Berdasarkan
hasil penelitian ini
sebaiknya pemilik kripik kentang : Mas Boy” terus menjaga dan meningkatkan kualitas
produk mulai dari cita rasa, porsi yang pas, fariasi lauk yang ditawarkan
sampai memberikan jaminan halal bagi produk
yang ditawarkan, hal
ini dilakukan agar
pelanggan terus merasa
puas dan akan kembali dimasa yang akan datang |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar