Kamis, 18 Maret 2021

tugas mpse anotasi pustaka kepuasan konsumen

 

NO

NAMA PENULIS

TAHUN

JUDUL

NAMA JURNAL

RUMUSAN MASALAH

TUJUAN PENELITIAN

METODE ANALISIS

KESIMPULAN

1

Grace Virginie Agatha, Teguh Endaryanto, Ani Suryani

2020

Analisis Preferensi, Kepuasaan Dan Loyalitas Konsumen Terhadap Keripik Pisang Dan Singkong Di Sentra Agroindustri Keripik Kota Bandar Lampung

JIIA, VOLUME 8 NO. 1, FEBRUARI 2020

Mengetahui tingkat kepuasaan konsumen dan loyalitas konsumen terhadap produk keripik di kota Bandar lampung.

menganalisis preferensi, kepuasaan dan loyalitas konsumen terhadap keripik pisang dan singkong di sentra agroindustri keripik di Kota Bandar Lampung.

deskriptif kuantitatif dengan kategorisasi.

 

Konsumen keripik pisang dan singkong yang mengonsumsi produk keripik pisang dan singkong berada pada kriteria puas yaitu sebesar 75,24 persen keripik pisang dan 77,46 persen keripik singkong dan merupakan konsumen yang loyal dengan nilai commited buyer sebesar 65,71 persen.

2

Nurul Fajri Indah Lestari

2018

ANALISIS KEPUASAN DAN LOYALITAS KONSUMEN SERTA STRATEGI PENGEMBANGAN AGROINDUSTRI KERUPUK BAWANG DI KOTA BANDAR LAMPUNG

JIIA, VOLUME 8 No. 3, AGUSTUS 2020

Untuk mengetahui analisis tingkat kepuasan dan loyalitas konsumen.

mengidentifikasi tingkat kepuasan konsumen, mengidentifikasi tingkat loyalitas konsumen, dan menyusun strategi pengembangan bagi agroindustri.

metode Customer Satisfaction Index (CSI) dan untuk menganalisis tingkat loyalitas konsumen digunakan piramida loyalitas.

Konsumen KBWP berada pada kriteria puas. Konsumen KBWP adalah konsumen loyal. Strategi pengembangan yang diterapkan adalah jumlah produksi kerupuk ditingkatkan.

3

Dian Sari, Andi Maryam

2020

PERSEPSI HARGA, KUALITAS PRODUK DAN KETERSEDIAAN KERUPUK AMPLANG TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DI KABUPATEN SAMBAS

PATANI, Vol. 1, No. 1, FEBRUARI2020

untuk  mengetahui  persepsi harga, kualitas dan ketersediaan produk kerupuk amplang terhadap loyalitas konsumen di Kabupaten   Sambas.

Mengidentifikasi dan menganalisis  persepsi harga, kualitas dan ketersediaan produk kerupuk amplang terhadap loyalitas konsumen di Kabupaten   Sambas.

Metode pengambilan sampel dan analisa data

keseluruhan   harga,   kualitas   dan ketersediaan  kerupuk  amplang  mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas konsumen dan hasil  penelitian  harga, kualitas  dan  ketersediaan  menjadi  faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat loyalitas pelanggan

4

Wahyuningsih1 , Muh. Basir Paly2 , Astati2

2016

ANALISIS TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PRODUK DAN HARGA KERUPUK DANGKE MEREK NURSI DI KABUPATEN ENREKANG (STUDI KASUS DI DESA TALAGA)

JIP Jurnal Ilmu dan Industri Perternakan - Volume 3 Nomor 1 Desember 2016

bagaimanakah tingkat kepuasan konsumen terhadap kerupuk Dangke.

1) Tingkat kepuasan konsumen terhadap produk dan harga kerupuk Dangke di Kabupaten Enrekang, 2) Atribut (elemen) kerupuk Dangke yang diutamakan oleh konsumen.

survei lapangan dengan instrumen pendukung kuisioner. Penentuan jumlah sampel dengan menggunakan rumus Slovin.

: 1) Tingkat kepuasan konsumen terhadap produk dan harga kerupuk Dangke di Desa Talaga Kabupaten Enrekang, konsumen menyatakan sangat puas terhadap atribut kemasan, variasi rasa, dan harga dari produk kerupuk Dangke. Sedangkan konsumen menyatakan puas terhadap atribut rasa dan ukuran dari produk kerupuk Dangke, 2) Konsumen kerupuk Dangke di Desa Talaga Kabupaten Enrekang mengutamakan atribut kemasan, variasi rasa, dan harga dari produk kerupuk Dangke dalam menentukan keputusan pembelian

5

Virekha Yolanda1), Suyono2), dan Irene Kartika Eka Wijayanti3)

2020

ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PRODUK KERIPIK SALAK

UMKM SALAK CRISTAL DI KECAMATAN TURI

KABUPATEN SLEMAN YOGYAKARTA

 

Virekha Yolanda1), Suyono2), dan Irene Kartika Eka Wijayanti3)

menganalisis  kepuasan  konsumen  untuk  membantu  UMKM  Salak  Cristal  dalam  menyusun  strategi  pemasaran  yang  tepat.

Menganalisis  tingkat  kepuasan  terhadap  produk  keripik  salak  pada  UMKM  Salak  Cristal  Kecamatan  Turi,  Kabupaten  Sleman,  Yogyakarta;  2)  Menganalisis  strategi  pemasaran  yang  dapat  dilakukan  untuk  meningkatkan  kepuasan  konsumen  terhadap  produk  keripik  salak  UMKM  Salak  Cristal  Kecamatan  Turi,  Kabupaten  Sleman,  Yogyakarta.

survei, dan metode pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian  ini  adalah  metode  Non-probabilitysampling dengan  teknik  accidental  sampling

Nilai tingkat kepuasan konsumen terhadap atribut produk keripik  salak  UMKM  Salak  Cristal  yaitu  berada  pada  kriteria  puas,  2)  Strategi  yang  dapat  diterapkan  yaitu  memperbaiki  beberapa  atribut  yang  harus  ditingkatkan  yaitu  variasi  rasa,  penjualan  online, promosi online, lokasi toko, seragam karyawan, kerapihan karyawan, proses pembayaran, display sesuai jumlah produk, dan label harga produk.

6

KHOTIJATUL JENNAH

2020

PENERAPAN KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN

Rinjani Unitri support OAI 2.0

Apakah kualitas pelayanan ,produk berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap loyalitas konsumen pada UMKM Kripik Tempe Rizki Barokah

Untu mengethui kualitas pelayanan ,produk berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap loyalitas konsumen pada UMKM Kripik Tempe Rizki Barokah

metode penelitian kuantitatif, data yang dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner dan populasi yang diambil pada penelitian ini yaitu semua konsumen di UMKM Kripik Tempe Rizki Barokah Di Kota Malang. Pengambilan sampel pada penelitian yang dilakukan ini menggunakan Purposive Sampling dan penganalisisan data menggunakan regresi linier berganda.

pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk, dan harga mempunyai pengaruh yang signifakan terhadap loyalitas konsumen pada UMKM Kripik Tempe Rizki Barokah Di Kota Malang dengan menghasilkan nilai probabilitas signifikan < 0,05 maka secara simultan variabel kualitas pelayanan, kualitas produk dan harga sangat berpengaruh yang signifikan terhadap loyalitas konsumen pada UMKM Kripik Tempe Rizki Barokah Di Kota Malang

7

Rina Rifqie Mariana

2009

PENGARUH DIFERENSIASI PRODUK KRIPIK TEMPE TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (Studi pada Konsumen Kripik Tempe Sanan di Kota Malang)

Media Pendidikan, Gizi dan Kuliner. Vol.1, No.1, November 2009

Mengetahui variabel diferensiasi produk kripik tempe yang terdiri dari kemasan, harga, pelayanan, merk, dan kualitas produk yang paling dominan berpengaruh terhadap loyalitas konsumen secara langsung ataupun tidak langsung

Mendapatkan variabel diferensiasi produk kripik tempe yang terdiri dari kemasan, harga, pelayanan, merk, dan kualitas produk yang paling dominan berpengaruh terhadap loyalitas konsumen secara langsung ataupun tidak langsung melalui kepuasan konsumen dalam membeli dan mengkonsumsi kripik tempe Sanan 2. Mengetahui pengaruh secara simultan, secara lansung dan tidak langsung dari diferensiasi produk terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen dalam membeli dan mengkonsumsi kripik tempe Sanan.

Uji Validitas Dan Reliabilitas

Populasi dan sampel

terdapat pengaruh tidak lansung dari diferensiasi produk kripik tempe terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen kepuasan konsumen. Secara kuantitas masing-masing variabel memberikan kontribusi : kemasan ( 33,4 %), kualitas produk (31,7 %), pelayanan (14,8%), harga ( 6,9 %), Satu-satunya variabel yang tidak berpengaruh tidak langsung adalah variabel merk.

8

Dr. Nizamuddin,SE., M.Si

2019

IMPAK  KEPUASAN PELANGGAN, LOYALITAS PELANGGAN DAN KEPERCAYAAN PELANGGANTERHADAPKUALITAS PRODUKSI(Survei pada Pelanggan Kripik Kentang “Mas Boy” Kab. Deli Serdang)

Vol. 11No. 2 Desember 2019ISSN :2088-3145Jurnal ManajemenTools

mengetahui  dan  menjelaskan  pengaruh  Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan dan KepercayaanPelanggan.

Mengetahui Kualitas  produk  berpengaruh  dan  signifikan  terhadap  kepuasan  pelanggan  kripik kentang “Mas Boy”.

2.mengetahui Kualitas  produk  berpengaruh  dan  signifikan  terhadap  loyalitas  pelanggan  kripik kentang “Mas Boy”

3.mengetahui Kualitas produk berpengaruh dan signifikan terhadap kepercayaan pelanggan kripik kentang “Mas Boy”

explanatory  research  (penelitian  penjelasan) dengan pendekatan kuantitatif

Hasil  analisis  jalur(path  analisis) menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan sebesar   0,829,   kualitas   produk   berpengaruh   signifikan   terhadap   loyalias   pelanggan sebesar   0,772   dan   kualitas   produk   berpengaruh   signifikan   terhadap   kepercayaan pelanggan  sebesar  0,819.  Berdasarkan  hasil  penelitian  ini  sebaiknya  pemilik  kripik kentang : Mas Boy”  terus menjaga dan meningkatkan kualitas produk mulai dari cita rasa, porsi yang pas, fariasi lauk yang ditawarkan sampai memberikan jaminan halal bagi produk  yang  ditawarkan,  hal  ini  dilakukan  agar  pelanggan  terus  merasa  puas  dan  akan kembali dimasa yang akan datang

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar